SELAMAT DATANG DI SAMPOERNA ACADEMY SMAN 10 MALANG

Jl. Danau Grati No. 1 Malang Telp./Fax 0341-719300,717300, JAWA TIMUR - INDONESIA

Komitmen Bersama untuk meningkatkan "Perpustakaan Sebagai Pusat Ilmu dan Kreativitas" DIGITAL LIBRARY: SMA NEGERI 10 MALANG MERAIH PENGHARGAAN ADIWIYATA 2009

Rabu, 03 Juni 2009

SMA NEGERI 10 MALANG MERAIH PENGHARGAAN ADIWIYATA 2009

ADIWIYATA SMA NEGERI 10 MALANG

Enam Sekolah Raih Adiwiyata
MALANG–Kota Malang kembali mengukir prestasi dibidang pendidikan. Sebanyak enam sekolah di Kota Malang mulai tingkat SD sampai SMA meraih penghargaan Adiwiyata tingkat nasional. Rencananya, Jumat besok, penghargaan sekolah yang memiliki komitmen dan partisipasi dalam pelestarian lingkungan hidup itu akan diserahkan di Istana Negara, Jakarta berbarengan dengan pengumuman pemenang Piala Adipura.
Enam sekolah yang meraih penghargaan Adiwiyata antara lain, penerima adiwiyata tahun ke-2 yang sudah kali ketiga berturut-turut menerima penghargaan, SDN Tunjung Sekar I Malang, SMPN 5 Malang dan SMAN 5 Malang. Dua sekolah meraih penghargaan kali kedua atau tahun pertama, SDN Dinoyo II Malang dan SMAN 10 Malang dan satu sekolah calon Adiwiyata, SMKN 6 Malang.
“Alhamdulillah, keenam sekolah dari Kota Malang yang dikirim ke nasional mendapatkan penghargaan Adiwiyata. Prestasi itu semakin menambah daftar prestasi yang diraih Kota Malang pada tahun 2009 ini,” kata Kabag Humas Pemkot Malang, Drs. Subkhan kepada Malang Post, kemarin.
Satu langkah lagi, tiga sekolah yang telah mempertahankan tiga kali berturut-turut penghargaan Adiwiyata di sekolahnya akan menerima penghargaan Adiwiyata mandiri pada tahun keempat. Berbeda dengan Adiwiyata biasa, Adiwiyata mandiri langsung diserahkan Presiden kepada sekolah penerima di Istana Negara.
Meski belum mencapai Adiwiyata Mandiri, perwakilan sekolah yang menerima dan wali kota tetap mendapat undangan untuk menghadiri penyerahan penghargaan itu di Istana Negara. Penyerahan penghargaan Adiwiyata yang akan diterima enam sekolah di Kota Malang akan diserahkan Menteri Lingkungan Hidup pada puncak acara hari Lingkungan Hidup di Red Top Jakarta pada 5 Juni besok.
“Di Jawa Timur baru ada empat sekolah yang sudah mencapai Adiwiyata Mandiri. Kota Malang akan menyusul tahun depan untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih tiga sekolah yang sudah masuk tahun kedua atau kali ketiga penghargaan Adiwiyata,” ungkapnya.
Tidak kalah pentingnya, penyerahan Adiwiyata Mandiri juga akan dibarengkan dengan pengumuman pemenang Piala Adipura di Istana Negara pada tanggal yang sama. Bedanya, Kementerian KLH tidak memberitahu terlebih dahulu siapa pemenang Adipura. Pengumuman pemenang disampaikan langsung di Istana Negara, sekaligus penyerahan piala penghargaan tertinggi di bidang kebersihan lingkungan itu.
“Kami sudah menerima undangan untuk hadir di Istana Negara pada Jumat besok. Kalau penghargaan Adiwiyata sudah jelas, khusus Adipura diumumkan langsung bersamaan dengan penyerahan Adiwiyata Mandiri. Kami mohon doa masyarakat, agar Kota Malang dapat kembali memboyong Piala Adipura,” tandas Tim Adipura Kota Malang, Sutiarsih.
(Sumber : Malang Post)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar