SELAMAT DATANG DI SAMPOERNA ACADEMY SMAN 10 MALANG

Jl. Danau Grati No. 1 Malang Telp./Fax 0341-719300,717300, JAWA TIMUR - INDONESIA

Komitmen Bersama untuk meningkatkan "Perpustakaan Sebagai Pusat Ilmu dan Kreativitas" DIGITAL LIBRARY: Gita Gutawa Sebagai Duta Pendidikan Sampoerna Foundation

Kamis, 28 Mei 2009

Gita Gutawa Sebagai Duta Pendidikan Sampoerna Foundation


Jakarta, 25 Mei 2009 - Penyanyi remaja, berbakat dan cantik, Gita Gutawa (16 tahun) didaulat sebagai Duta Pendidikan Sampoerna Foundation. Penerima penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik dan Album Terbaik di ajang AMI Award 2008 dan baru saja meluncurkan album keduanya berjudul Harmoni Cinta menunjukkan kepedulian dan komitmen yang kuat untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Acara penobatan secara simbolik dan juga penyerahan giant cheque sebesar 50 juta rupiah dari pihak Sony Music Entertainment Indonesia dan Gita Gutawa kepada SF dihadiri oleh Toto Widjojo Managing Director Sony Music, Erwin dan Lulu Gutawa, orang tua Gita Gutawa, Vira Soekardiman Sales Director Sampoerna Foundation, Sapto H.Sakti Communication Director Sampoerna Foundation di Blitz Megaplex, Grand Indonesia hari ini (25/05).
Gita Gutawa sebagai Duta Pendidikan akan terlibat langsung dalam program-program pendidikan Sampoerna Foundation. Sebagai komitmen awal Gita Gutawa melalui Sony Music memberikan donasi sebesar 50 juta rupiah kepada SF untuk beasiswa. Selain itu, album kedua Gita, Harmoni Cinta didedikasikan untuk mendukung salah satu program penggalangan dana pendidikan Sampoerna Foundation, “Save A Teen”. Program ini bertujuan untuk memberikan akses pendidikan bagi siswa siswi yang berprestasi namun memiliki keterbatasan ekonomi. Hasil penjualan CD dan Kaset dan Ring Back Tone dari lagu-lagu di album Harmoni Cinta ini akan didonasikan untuk program Save A Teen.
“Sebagai pelajar, Gita yakin bahwa pendidikan itu adalah penting bagi kemajuan bangsa. Semoga lagu di album kedua ini seperti Meraih Mimpi, Melangkah Lagi dan Ayo, Come On dapat menginsipirasi teman-teman Gita yang kurang beruntung untuk selalu semangat sekolah dan mengajak semua remaja di Indonesia untuk membantu teman-teman yang kekurangan biaya sekolah!” jelas Gita. Menurut data Biro Pusat Statistik tahun 2006 ada lebih 13 juta anak usia sekolah (7-18) tidak sekolah . Dan hanya 3.39% dari seluruh penduduk di Indonesia yang dapat menyelesaikan pendidikan tinggi (Sumber UNDP Human Development Report 2007-2008; UNESCO World Education Indicators 2006; BPS 2006) “Sony Music bangga mempersembahkan album yang mendukung pendidikan di Indonesia. Saya berharap seluruh pecinta musik dan masyarakat Indonesia menghargai karya album ini dengan tidak membeli barang bajakannya, agar cita-cita dari Gita Gutawa untuk membantu remaja di Indonesia yang putus sekolah terwujud” - Toto Widjojo – Managing Director Sony Music. “Semoga sinergi antara Gita Gutawa, Sony Music dan Sampoerna Foundation dapat memberikan kesempatan yang lebih luas bagi anak-anak Indonesia mendapatkan haknya untuk mengenyam pendidikan yang berkualitas. Marilah kita terus bekerja sama dan berkomitmen bagi kemajuan kualitas pendidikan di Indonesia.” ujar Vira Soekardiman, Sales Director Sampoerna Foundation.

(Sumber : SF)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar